20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Olivia Munn Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

Los Angeles, MISTAR.ID

Aktris Olivia Munn menjalani operasi pengangkatan rahim dan pengambilan sel telur karena ia didiagnosa terkena kanker payudara luminal B. Olivia menjalani operasi pada Maret 2024. Dia juga telah menjalani mastektomi ganda.

“Saya sudah menjalani ooforektomi dan histerektomi. Saya mengeluarkan rahim, saluran tuba, dan indung telur saya,” katanya kepada Vogue, Selasa (14/5/24).

Munn membenarkan jika pengangkatan rahim dilakukan karena efek samping dari pengobatan kanker payudara yang dia jalani. Dia mengonsumsi obat yang menekan estrogen. Namun membuatnya sangat lelah dan tak bisa beraktivitas.

Selain itu, pengangkatan rahim ini juga bertujuan agar sel kanker tak muncul lagi. Ibu satu anak ini juga mengungkapkan bahwa dia membekukan sel telurnya untuk ketiga kalinya setelah menerima diagnosis kanker payudara, karena dia dan pasangannya John Mulaney mungkin ingin memiliki anak lagi.

Baca juga: Selebriti Mawar de Jongh: Wanita Muda Medan Keren-keren

“Setelah diagnosis saya, kami memutuskan untuk mencoba pengambilan telur sekali lagi dan berharap ini adalah bulan yang baik,” ungkapnya.

Munn awalnya menjalani tes genetik untuk gen kanker payudara pada April 2023. Hasilnya menunjukkan negatif.

Kemudian, dokter kandungannya menghitung skor penilaian risiko kanker payudaranya sebesar 37 persen dan meminta Munn menjalani MRI payudara. Hasilnya mengejutkan Munn. Dimana, ia ternyata mengidap kanker.

Munn harus menjalani empat kali operasi dalam kurun waktu 10 bulan, termasuk mastektomi ganda penuh, diseksi kelenjar getah bening, dan operasi rekonstruksi. (Vogue/hm20)

Related Articles

Latest Articles