8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Cetak KTP di Disdukcapil Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Warga dan pegawai di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Binjai mendadak heboh, Jumat (22/3/24) siang. Pasalnya, seorang pria ditemukan meninggal dunia di kantor tersebut.

Informasi diperoleh, mayat berjenis kelamin pria ini diketahui atas nama Sudarmono (67) warga Jalan Danau Tempe, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur. Kedatangannya ke kantor tersebut sebagai pemohon untuk pembuatan kartu tanda penduduk (KTP).

Sudarmono datang ke kantor Disdukcatpil Binjai di Jalan Jambi, Binjai Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tewas, Sudarmono mengajukan permohonan KTP.

Setelahnya, dia kemudian menunggu di ruang tunggu. “Korban (Sudarmono) diketahui tidak bernyawa ketika pegawai hendak menyerahkan KTP dan melihat korban sudah tergeletak di lantai,” kata Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan, Iptu Rudy Simatupang.

Baca Juga : Direktur Umum Fiorentina Joe Barone Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Mendengar adanya kabar mayat, polisi langsung ke tempat kejadian perkara. Kantor Disdukcapil Binjai bersebelahan dengan Mapolsek Binjai Selatan.

Rudy menyebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengabarkan hal tersebut kepada keluarganya. Dia menyebut, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan agar jenazah tersebut tidak dilakukan otopsi.

“Berdasarkan keterangan anaknya, korban selama ini sakit jantung. Korban baru seminggu keluar dari rumah sakit dan dijadwalkan untuk kontrol pada Sabtu (23/3/24),” pungkasnya. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles