10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polres Batu Bara dan Polsek Jajaran Patroli Malam Persempit Aksi Kejahatan

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana curas, curat, curanmor, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya, Polres Batu Bara dan 4 Polsek jajaran menggelar patroli malam secara mandiri, pada Jumat (26/4/24) mulai pukul 21.00 WIB hingga subuh.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala menjelaskan, Kasat Samapta, AKP Juni Hendrianto memimpin patroli melalui kegiatan patroli mobile dan dialogis.

“Patroli yang dilaksanakan Polres Batu Bara dan 4 Polsek dimaksudkan sebagai penjagaan untuk antisipasi kasus kejahatan jalanan curas, curat dan curanmor, geng motor dan begal,” jelas Sagala, pada Sabtu (27/4/24).

Baca juga:Halal Bihalal, Kapolres Batu Bara Minta Camat dan Kades Jaga Kamtibmas

Dipaparkan Sagala, berbagai upaya dilakukan untuk memastikan tetap kondusifnya wilayah hukum (wilkum) Polres Batu Bara.

“Di antara kegiatan yang dilakukan seperti memantau kegiatan masyarakat disepanjang jalan mengantisipasi aktivitas geng motor. Juga memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas,” ujar Sagala.

Selain itu, tim patroli melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigakan. Juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 1 orang dan knalpot brong.

Baca juga:Kapolres Batu Bara Apresiasi Respon Cepat Polsek Medang Deras Ungkap Kasus Pembunuhan

Dikatakan Sagala, Sat Samapta memfokuskan patroli di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lima Puluh hingga menuju perbatasan Kabupaten Asahan.

Sementara Polsek Indrapura dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Ade Masry Sundoko fokus di Jalan Acces Road Inalum, serta jalan menuju pemukiman warga.

Polsek Lima Puluh dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Manahan Siregar fokus di jalan menuju Kota Pematangsiantar dan Indrapura, menyasar Desa Perkebunan Lima Puluh, Desa Mangkai Lama dan Kelurahan Lima Puluh Kota.

Baca juga:Di Polsek Indrapura Kapolres Batu Bara Ingatkan Tugas Utama Polri

Demikian pula Polsek Medang Deras dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Junaidi menyasar Simpang Tiga Pagurawan Medang Deras, Simpang Terminal Pagurawan, serta tempat-tempat keramaian.

Dan Polsek Labuhan Ruku yang membawahi 5 kecamatan dipimpin Kanit Reskrim, Ipda H Pardede mengasar Kelurahan Tanjung Tiram, Bagan Dalam, Suka Maju, Bagan Area dan Labuhan Ruku.

“Intinya, petugas patroli mengimbau warga untuk bersama-sama memelihara kamtibmas. Juga menginformasikan setiap adanya gangguan kamtibmas yang terjadi kepada Polres Batu Bara maupun Polsek terdekat dan menghubungi layanan pelaporan cepat call center 110 Polres Batu Bara,” pungkas Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles