10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Nyatakan Maju Cagubsu, Ijeck: Penugasan Ini Bukan Persaingan

Medan, MISTAR.ID

Lama tidak memberi pernyataan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Sumut (Cagubsu).

Penegasan itu disampaikan saat halal bihalal di kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, pada Sabtu (27/4/24).

“Saya menyatakan siap maju sebagai Cagubsu dalam Pilkada 2024 serentak nanti,” tegas Ijeck disambut tepuk tangan meriah para undangan.

Baca juga:Dinamika Kepentingan Elit Jakarta di Pilgubsu 2024, Pilih Ijeck atau Bobby

Ijeck menyebut, dirinya bersama Bobby Nasution memang mendapat surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sebagai Cagubsu.

“Untuk di Sumut memang kita berdua yang mendapat surat penugasan. Namun ini jangan dianggap menjadi persaingan. Surat penugasan dari Ketua Umum (Ketum) itu juga diberikan ke seluruh daerah di Indonesia, bukan Sumut saja,” sebutnya.

Mantan Wakil Gubernur Sumut ini mengungkapkan, meski adanya surat penugasan dari Ketum, namun hal tersebut belum tentu final. Sebab, akan ada penilaian lagi dari Ketum Golkar.

Baca juga:Bobby Nasution Jadwalkan Jumpai Ijeck Untuk Klarifikasi Isu Calon Gubernur

“Tentu akan dilihat lagi nanti hasil surveinya. Semua juga tidak akan terlepas dari ketentuan Allah SWT,” ungkapnya.

Dengan adanya 2 surat penugasan ini, Ijeck pun bersyukur. Karena, hal itu membuktikan bahwa Golkar Sumut menjadi perhatian DPP.

“Karena menjadi perhatian, ini harus kita lanjutkan perjuangan. Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang kita usung, Prabowo-Gibran berhasil menang. Dan dalam Pilkada 2024 serentak, Ketum kita menargetkan Golkar menang sampai 60 persen. Makanya ayo sama-sama kita lanjutkan perjuangan Golkar di Sumut. Untuk siapa nanti yang diputuskan menjadi Cagubsu, biarlah DPP Golkar yang memutuskan,” pungkasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles