17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Prabowo Berencana Bentuk ‘Presidential Club’, Wadah Bertemunya Mantan Presiden

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden terpilih Prabowo Subianto, melalui juru bicaranya Dahnil Azhar Simanjuntak menyampaikan soal rencana membentuk ‘Presidential Club’ berisikan para mantan Presiden Republik Indonesia (RI) yang masih hidup.

Dahnil menyebut Presidential Club hanya suatu istilah, dan bukan institusi. Menurut Prabowo, kata Dahnil, club ini diharapkan dapat mempertemukan semua mantan presiden secara rutin. Tujuannya adalah menjaga silaturahmi dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Prabowo, kata Dahnil, sangat berharap para pemimpin di Indonesia tetap kompak, rukun, guyub dalam memikirkan apa saja perlu untuk kepentingan rakyat. Terlepas dari semua perbedaan pandangan politik dan sikap politik.

Baca juga: Surya Paloh Akui Tak Enak Hati Minta Jatah Menteri Ke Prabowo

“Insyaallah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu dengan Pak Jokowi (Presiden ke-7 RI), Pak SBY (Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono), dan Bu Megawati (Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri) secara bersama-sama,” kata Dahnil pada Jumat (3/5/24).

Berdasarkan hasil Pemilu 2024 dan setelah putusan MK dalam sengketa Pilpres, KPU RI telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024,  Rabu (20/3/24) lalu.

Pasangan ini memperolehan 96.214.691 suara sah atau setara 58,6 persen dari 164.227.475 suara nasional. Berdasarkan kemenangan ini, Prabowo-Gibran rencananya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles