9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Transisi Pemerintahan Oktober 2024, Prabowo Subianto Pastikan Mulus

Jakarta, MISTAR.ID

Prabowo Subianto memastikan transisi pemerintahannya dengan pemerintahan Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) akan berjalan mulus.

Usai dirinya dan Gibran Rakabuming Raka dilantik 20 Oktober 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, proses pemerintahan langsung berjalan dan tidak akan ada waktu yang terbuang.

Ketua Umum Gerindra tersebut mengaku ia telah mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh di sisa waktu sebelum pelantikan. Ia mempelajari betul masalah yang terjadi di tengah masyarakat dan mengumpulkan para pakar untuk merumuskan langkah yang akan diambil.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka juga mengatakan hal senada. Saat ini dirinya mendalami permasalahan yang berkecamuk di tengah masyarakat atau belanja masalah’ dalam enam bulan ke depan.

Baca juga: Koalisi Terkini Prabowo Pasca NasDem Merapat dan PKB akan Bergabung

“Ini saya ingin nanti enam bulan ke depan saya juga pengen ‘belanja masalah’ sebanyak-banyaknya,” kata putra sulung Jokowi, pada Minggu (28/4/24)

Seluruh tahapan Pilpres 2024 telah usai, Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU usai MK menolak gugatan hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo dan Gibran yang merupakan paslon nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 itu kemudian ditetapkan KPU menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi se-Indonesia. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles