31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Seleb TikTok Asal Irak Ditembak di Halaman Rumahnya

Zayouna, MISTAR.ID

Seleb TikTok asal Irak, Ghufran Sawadi ditembak di halaman rumahnya di daerah Zayouna, akhir pekan lalu. Penembakan ini terekam CCTV rumah seleb yang biasa dipanggil Umm Fahad.

Di dalam video terlihat seorang pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di depan rumah Umm Fahad. Si pria lalu menembak perempuan tersebut. Menurut kepolisian Baghdad, video tersebut dinyatakan asli.

Diketahui dari BBC, Senin (29/4/24), Menteri Dalam Negeri Irak telah membentuk tim kerja khusus untuk menyelidiki penyebab pembunuhan tersebut.

Umm Fahad sering membagikan video-video dirinya menari diiringi musik pop di platform TikTok. Sebelumnya, dia pernah tersandung masalah hukum karena dianggap melanggar norma-norma masyarakat Irak.

Baca juga: Menikah Sebulan, Selebgram Hana Hanifah Gugat Cerai dan Tuding Suami Selingkuh

Perempuan itu dijatuhi hukuman enam bulan penjara oleh pengadilan Irak karena “mempublikasikan film dan video yang dianggap mengandung konten cabul dan tidak pantas.

Selain Umm Fahad, beberapa seleb TikTok dan influencer media sosial lainnya di Irak juga menjadi target kekerasan hingga pembunuhan. Pada September 2023, seleb TikTok lainnya asal Irak, Noor Alsaffar yang dikenal dengan nama Noor BM, juga tewas setelah ditembak di Bagdad.

Alsaffar, yang memiliki lebih dari 370.000 pengikut di Instagram dan TikTok, sering membagikan video-video singkat tentang fashion, gaya rambut, dan tata rias. Dia juga sering memposting video dirinya menari diiringi musik pop.

Kematian Alsaffar memicu perdebatan di media sosial. Banyak netizen yang mengekspresikan kesedihan atas tragedi pembunuhan Alsaffar. Namun, ada juga pihak yang mendukung pelaku penembakan tersebut. (bbc/hm20)

Related Articles

Latest Articles