18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Rencana Kembangkan Teknologi di Indonesia, CEO Microsoft Tiba di Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

CEO Microsoft Satya Nadella telah tiba di Istana Presiden, Jakarta dengan mengenakan setelan jas berwarna biru navy dan kemeja putih, Selasa (30/4/24) sekitar pukul 8.26 WIB.

Satya dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk membahas rencana investasi senilai Rp27,6 triliun.

Menkominfo Budi Arie Setiadi  mengatakan, pertemuan itu Satya berencana mengembangkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kehadiran AI di Indonesia, kata Budi Arie, tentu membawa dampak positif terhadap anak-anak muda atau talenta-talenta muda untuk empat tahun ke depan.

Baca juga: Setelah CEO Apple, Joko Widodo Bertemu CEO Microsoft

Sebelumnya, Budi Arie mengatakan pertemuan antara Satya  dan Jokowi  sangat penting, dan ini menjadi komitmen Indonesia untuk mewujudkan terobosan pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya, transformasi digital menjadi sangat penting untuk Indonesia menjadi negara maju.

“Transformasi Digital adalah keniscayaan agar Indonesia bisa menjadi negara maju. Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia juga memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

“Kemampuan adaptasi dan Inovasi kita juga harus terus ditingkatkan. Detailnya tunggu besok saja,” lanjut Budi Arie. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles