18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

FKGOR Dairi Seleksi Atlet Latihan Permanen Melalui Lomba Lari Sejauh 3-5 Km

Dairi, MISTAR.ID

Forum Komunikasi Guru-guru Olah Raga (FKGOR) Kabupaten Dairi menggelar lomba lari sejauh 3-5 Km, putra dan putri tingkat SD, SMP dan SMA dalam menyambut Hari Peringatan Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Para peserta dilepas Ketua FKGOR Rinsat Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Jonni Waslin Purba, Kepala Dinas Budparpora Rahmatsyah Munthe dan pengurrus KONI Mangaranap Manik dari depan Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Selasa (30/4/24).

Rinsat menyebukan kegiatan tersebut dalam rangkaian menyambut Hardiknas 2024. Namun, dia mengatakan ajang untuk seleksi mencari para bibit atlet berbakat sebanyak 10 orang per jenis atlet untuk dibina dan dilatih secara permanen dari tujuh jenis olah raga diantaranya lari, voly, renang, sepakbola, karate, pencak silat, tenis meja dan bulutangkis.

Baca Juga : Pelari Indonesia, Zohri Melesat ke Final 100 Meter Asian Games 2022

Kesemua itu nantinya akan dibina permanen, sehingga untuk peserta atlet mengikuti kegiatan perlombaan olahraga di tingkat Kabupaten (Porkab) Provinsi (Porda) dan PON.

“Jadi kita tidak lagi mencari peserta secara mendadak, arti kata peserta untuk itu sudah siap sedia yang dibina dan dilatih permanen,” ungkapnya.

Untuk mendukung hal itu, ia berharap penuh kerja sama Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Budparpora Dairi. Khusus kegiaatan lomba lari dalam rangka menyambut Hardiknas, FKGOR menyiapkan puluhan juta rupiah hadiah tropy piala FKGOR Diari untuk juara 1-6 putra putri tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI ke-78, Dinas Kesehatan Deli Serdang Gelar Berbagai Lomba

Rinsat mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan peserta lomba lari putra putri tingkat SD sebanyak 300 peserta, SMP 280 peserta dan SMA 245 peserta. Acara tersebut turut dihadiri para guru olahraga masing-masing sekolah, para orang tua peserta, dan dikawal personel Polres Dairi serta Dinas Kesehatan Dairi yang membuat suasana kegiatan meriah. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles