18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Setelah CEO Apple, Joko Widodo Bertemu CEO Microsoft

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu dengan CEO Microsoft, Satya Nadella, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (30/4/24) pagi.

“Jadwal Presiden Jokowi bertemu CEO Microsoft pukul 08.30 WIB,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Namun, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai agenda utama pertemuan tersebut. “Yang jelas, ini akan memberikan manfaat positif bagi Indonesia,” tambahnya.

Menurut Budi, transformasi digital sudah menjadi kebutuhan penting agar Indonesia dapat mencapai status negara maju. Pertemuan dan komitmen ini dianggapnya penting karena Indonesia membutuhkan inovasi dan teknologi yang lebih banyak.

Baca juga: CEO Apple Tiba di Jakarta

“Kemampuan kita untuk beradaptasi dan berinovasi juga harus terus ditingkatkan. Detailnya akan diumumkan besok,” ucap Budi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah bertemu CEO Apple, Tim Cook, di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (17/4/24).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan keinginannya agar Apple membangun pabrik di Indonesia.

Selanjutnya, Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan CEO Nvidia, Jensen Huang, serta beberapa pemimpin besar dalam industri teknologi dunia. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles