15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemko Binjai Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi UMKM

Binjai, MISTAR.ID

Bertempat di Gedung Al-Jauhariyah komplek Adella, Jati Karya, pada Rabu (27/12/23), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, Irwansyah Nasution menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan berupa stelling kuliner sebanyak 28 buah dan lemari hias 35 buah pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemko Binjai terus mengakselerasi langkah konkrit upaya pengendalian inflasi. Salah satunya melalui program bantuan barang dan peralatan bagi 63 pelaku UMKM di Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai salah satu upaya mengembangkan dan memberdayakan usaha kecil menengah agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Binjai.

Baca juga:Dukung UMKM, Baskami Ginting Minta Bank Sumut Permudah Akses Modal

“Pemberian bantuan ini tidak hanya sebatas bantuan saja, tetapi dari hulu ke hilir akan kita dampingi. Jadi hulunya apa yang dibutuhkan seperti fasilitas di bidang sarana dan prasarana. Kemudian dari hilir kita akan bina Sumber Daya Manusia (SDM) nya dengan memberikan pelatihan-pelatihan di bidang UMKM,” ucapnya.

Irwansyah berharap, agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan. Sehingga mampu meningkatkan usaha agar dapat lebih maju dan berkembang, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Binjai, Megang Sitepu, serta Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Surtini Rohana Hia. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles