21.7 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Gantikan Maju Amintas, M Pithra Jaya Saragih Pimpin Lapas Tanjung Gusta Medan

Medan, MISTAR.ID

M Pithra Jaya Saragih resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan setelah sebelumnya memimpin Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Pithra menggantikan Maju Amintas Siburian yang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tentunya saya sangat berterima kasih atas kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Kalapas Medan. Ini merupakan tanggung jawab besar dan suatu kehormatan bagi saya,” kata Pithra kepada wartawan dalam keterangan resminya, Minggu (25/8/24).

Baca juga: Terima Remisi Kemerdekaan, 12 Napi Lapas Tanjung Gusta Medan Bebas

Atas jabatan baru tersebut, Pithra pun mengajak seluruh pegawai Lapas Medan untuk meningkatkan profesionalisme dan bekerja bersama-sama dalam melanjutkan tugas pemimpin yang sebelumnya.

“Harapannya bisa mewujudkan Lapas Medan sebagai Lapas yang humanis, berintegritas, serta mampu memberikan pembinaan yang efektif kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Di samping itu, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut), Anak Agung Gde Krisna, mengapresiasi Maju Amintas atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjalankan tugas dengan profesional di Lapas Medan.

Baca juga: Peredaran Sabu dan Pil Ekstasi di Sergai Diperoleh dari Lapas Tanjung Gusta

Agung juga berpesan kepada Pithra sebagai Kalapas baru untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan dibarengi inovasi supaya prestasi Lapas Medan dapat meningkat.

“Berikanlah kinerja terbaik Anda di mana pun berada serta terus belajar, (sebab) hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan,” tuturnya. (deddy/hm25)

Related Articles

Latest Articles