21.7 C
New York
Sunday, August 25, 2024

DPRD Medan Minta KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Medan, MISTAR.ID

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Rudiyanto juga meminta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan proses pilkada supaya memberikan nilai pelajaran politik yang berharga bagi masyarakat.

“Jika kepercayaan (masyarakat) sudah tumbuh, maka sangat kita harapkan partisipasinya juga bisa tumbuh dalam penyelenggaraan pilkada. Sehingga, angka golongan putih (golput) bisa ditekan serendah mungkin,” ucapnya kepada Mistar, Minggu (25/8/24).

Baca juga: DPRD Sosialisasi Perda Perlindungan dan Pengembangan UMKM di Medan

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan itu pun berharap dalam penyelenggaraan pilkada ini tidak ada lagi yang berhadapan dengan hukum.

“Dalam proses ini sangat penting bahwa suksesnya penyelenggaraan pilkada salah satunya adalah tumbuhnya kepercayaan terhadap lembaga penyelenggara pemilu,” tutur Rudiyanto.

Tak hanya itu, Rudiyanto juga mengajak masyarakat untuk benar-benar memilih pemimpin Kota Medan yang memiliki track and record (rekam jejak) baik, supaya kota ini dapat dikelola dengan serius.

Baca juga: DPRD Medan Desak Pemerintah Aktif Tangani Masalah Sosial dan Ekonomi   

“Tentunya kepada masyarakat kita mengajak untuk benar-benar memilih pemimpin Kota Medan yang memiliki rekam jejak yang jelas, sehingga proses pembangunan dan pelaksanaan program nantinya bisa berjalan dengan baik,” ajaknya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Medan itu juga mengatakan bahwa Kota Medan memerlukan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur.

“Kita melihat Kota Medan sekarang ini terus berbenah. Kita mengharapkan pemimpin kedepan bisa mengeksekusi setiap program yang ada sesuai dengan yang menjadi arah dan tujuan pembangunan, baik itu dalam rancangan jangka pendek, menengah, maupun panjang,” tandas Rediyanto. (deddy/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles