18.8 C
New York
Sunday, August 25, 2024

HNSI Sumut Siap Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan

Belawan, MISTAR.ID

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan nelayan, dengan fokus pada upah yang setara dengan Upah Minimum Regional (UMR).

Hal itu disampaikan Ketua HNSI Sumut Azllinda Hutagalung dalam acara konsolidasi pengurus di Medan, Sabtu (24/8/24). Azllinda juga mengkritik kebijakan subsidi bahan bakar yang hanya menguntungkan nelayan besar dan menyebutkan banyaknya mafia yang menghambat distribusi subsidi BBM kepada nelayan.

Baca Juga : HNSI Medan dan Relawan Wak Young Bagikan 200 Kg Daging Ayam Ke Nelayan

“Saya berharap kita bisa mengatasi masalah ini dengan data akurat tentang nelayan, agar bantuan pemerintah dapat diterima tepat sasaran. Karena saya sudah dipanggil Menteri KKP dan saya akan sampaikan semua persoalan yang dihadapi nelayan demi kesejahteraan nelayan,” ucapnya.

Ketua DPC HNSI Medan, Rahman Gafiky menyampaikan apresiasi kepemimpinan Azlinda dan mendukung solidaritas antar DPC HNSI se-kabupaten/kota untuk kesejahteraan bersama. Dalam acara itu, Azlinda juga menyerahkan SK kepengurusan sementara DPC HNSI Serdang Bedagai (Sergai) kepada H Hamdi selaku ketua. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles