16.3 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

DPRD Medan Harap Jabatan Eselon II yang Kosong Diisi Orang Berkompeten dan Mumpuni

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus berharap orang yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang kosong di lingkungan Pemko Medan nantinya benar-benar kompeten dan mumpuni di bidangnya.

Pasalnya, jabatan eselon II tersebut nantinya akan sangat menentukan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta kemajuan untuk Kota Medan.

“Jadi jangan hanya karena berada dalam lingkaran atau dekat dengan Pak Wali, orang tersebut bisa langsung lolos seleksi dan menduduki jabatan tersebut. Kita tidak mau seperti itu. Seleksi harus berjalan fair. Artinya semua peserta memiliki kesempatan yang sama jika memang benar-benar kompeten,” tegas Robi saat diwawancarai Mistar melalui telpon, Selasa (10/9/24).

Baca juga : Tiga Jabatan Eselon II Kosong, DPRD Minta Pemko Medan Segera Lakukan Pelelangan

Dikatakan Robi, beberapa jabatan yang kosong memiliki segmen yang berbeda-beda. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), jabatan itu harus diisi orang yang siap bekerja kapanpun, karena menyangkut bencana dan keselamatan masyarakat.

“Kalau jabatan Kepala BPBD diisi orang yang kerjanya lambat serta sulit berkoordinasi, tentu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir akan semakin susah. Makanya harus diisi orang yang bisa mengikuti gerak cepat Wali Kota,” ujarnya.

Untuk jabatan Kadis Pariwisata, sambung Robi, orang yang mengisi jabatan tersebut juga harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Related Articles

Latest Articles