8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

DPRD Medan Apresiasi Keseriusan Pemko Atasi Kemiskinan Ekstrem di Medan Utara

Medan, MISTAR.ID

Sebagai langkah awal mengatasi kemiskinan ekstrem, Pemko Medan terus melakukan penataan di kawasan Belawan Medan Utara. Upaya tersebut pun mendapat apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik.

“Penataan kawasan kumuh merupakan awal yang bagus mendorong peningkatan perekonomian warga disana. Dengan penataan saat ini, kita berharap kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” ucapnya, Jumat (27/9/23).

Haris mengungkapkan, saat ini masih banyak kawasan kumuh di Belawan yang selama ini kurang perhatian, mulai dari minimnya penanganan infrastruktur serta fasilitas air bersih.

“Namun selama Pak Bobby menjabat Wali Kota Medan, penataan di kawasan Belawan dilaksanakan. Kita berharap ini bisa terus berlangsung, bahkan ke seluruh kawasan di Kota Medan sehingga masyarakat bisa sejahtera,” harap Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini.

Baca juga: Diharap Mampu Atasi Banjir, 4.000 Meter Drainase di Medan Utara Selesai Dinormalisasi

Selain penataan kawasan Belawan, Haris juga mengapresiasi kelebihan Wali Kota Bobby yang mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat maupun pihak lain.

Sebagai contoh, Bobby mampu menggandeng dan mengajak Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Nunung Nuryartono, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Edward Abdurrahman dan sejumlah perwakilan dari stakeholder berkunjung ke kawasan Medan Utara.

“Kunjungan kesana guna percepatan penataan kawasan Belawan Bahari dalam menangani kemiskinan ekstrem yang mana selama ini terdampak banjir rob. Kelebihan ini sangat harus diapresiasi,” tutupnya.

Related Articles

Latest Articles