29.6 C
New York
Monday, July 15, 2024

Beredar Info, Pj Gubsu Hasanuddin Digantikan Agus Fatoni

Medan, MISTAR.ID

Sembilan bulan lebih menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin disebut-sebut akan digantikan sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Sumut.

Mantan Pangdam I/BB tersebut infonya akan menjadi Pj Gubernur NTB.

“Soal pergantian itu juga baru kita dengar hari ini, informasinya begitu,” ucap Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provsu, Harianto Butar-Butar saat dikonfirmasi Mistar, Sabtu (22/6/24).

Meski ada informasi tersebut, kata Harianto, sampai hari ini Hasanuddin masih tetap menjabat sebagai Pj Gubsu.

“Yang jelas sampai hari ini masih Pj Gubsu, untuk sampai kapan batas waktunya kita tidak tahu. Kalau pun benar memang akan diganti, tentu nanti setelah pelantikan di Jakarta. Disitu la berarti batas waktu Pak Hasanuddin sebagai Pj Gubsu,” katanya.

Baca juga:Pj Gubsu Ungkap 4 Poin Penting Dukung Penyelenggaraan Reforma Agraria

Saat disinggung siapa yang akan menjadi Pj Gubsu, Harianto mengaku bahwa pihaknya menerima informasi yang akan menjadi Pj Gubsu adalah Agus Fatoni yang saat ini menjabat Pj Gubernur Sumsel.

“Itu info yang kita terima, benar atau tidak kita belum tahu. Jadi hanya pergeseran-pergeseran saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Agus Fatoni merupakan pegawai Eselon I yang menjabat sebagai Direktrur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagari. Agus dilantik menjadi Pj Gubernur Sumsel pada 2 Oktober 2023 lalu. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles