11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Roket Rusia Hantam Ukraina Saat Zelensky dan PM Yunani Bertemu

Odesa, MISTAR.ID

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis bertemu di wilayah Kota Odesa. Namun, di lokasi yang tidak jauh dari pertemuan atau tepatnya sebuah roket menghantam Pelabuhan Kota Odesa, Rabu (6/3/24).

Dari kejadian ini, Angkatan Laut Ukraina menyebutkan lima orang tewas dalam serangan tersebut. Kemudian, sejumlah orang dilaporkan terluka.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika mengatakan jika serangan tersebut menunjukkan keadaan darurat di Ukraina. Untuk itu, diharapkan agar Partai Republik Amerika Serikat menghentikan pemblokiran bantuan militer bagi Kyiv.

Baca juga: 31 Ribu Tentara Ukraina Tewas Selama 2 Tahun Invasi Rusia

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden juga telah mendesak Kongres untuk menyetujui bantuan militer dan ekonomi untuk Ukraina agar Kyiv dapat bertahan dari invasi Rusia.

Di sisi lain, Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran Shalanda Young mengatakan jika AS dapat kehabisan dana jika mengirim senjata dan bantuan ke Ukraina.

“Kondisi itu justru akan menekan Ukraina. AS sudah kehabisan uang untuk menopang perekonomian Ukraina,” kata Shalanda, Kamis (7/3/24). (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles