16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Arab Saudi Luncurkan Pusat Kecerdasan Buatan Jenis Media Masa Depan

Riyadh, MISTAR.ID

Pemerintah Arab Saudi secara resmi telah meluncurkan Pusat Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk Media dan Kamp Masa Depan AI Generatif untuk Media pada Selasa (20/2)

Kedua teknologi ini diluncurkan oleh Menteri Media Arab Saudi Salman bin Yousef Al-Dosari bersama Presiden Otoritas Data dan AI Arab Saudi Abdullah bin Sharaf Alghamdi saat acara pembukaan Forum Media Arab Saudi (Saudi Media Forum).

Media dan Kamp Masa Depan AI Generatif untuk Media diluncurkan tujuannya untuk memprediksi perkembangan AI pada masa depan dan berbagai penerapannya di media sangat berguna dalam menunjang tujuan negara Arab Saudi untuk menjadi negara terdepan pada bidang media serta memberikan dukungan teknologi tinggi demi memperkuat kemampuan media Arab Saudi.

Baca juga: Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji-Umrah di Arab Saudi Bakal Dioperasikan

Salman bin Yousef Al-Dosari dalam forum tersebut mengatakan, industri media Arab Saudi sendiri telah menyumbang 3,87 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.658) untuk PDB negara kerajaan tersebut pada tahun 2023.

Dia menekankan investasi sektor industri tersebut dalam sumber daya manusia, yang telah menghasilkan 56.000 kesempatan kerja tahun lalu  dan pada tahun 2024 diperkirakan akan mencapai 67.000 kesempatan kerja. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles