17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

PIF 2024 Buka Peluang Kolaborasi Ekonomi Antar Kota

Pekanbaru, MISTAR.ID

Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bobby Nasution diwakili Sekretaris Komwil I, HM Sofyan membuka Pekanbaru Investment Forum (PIF) 2024 di Balairung Pangeran Hotel, Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Sabtu (4/5/24).

PIF 2024 merupakan rangkaian kegiatan dari rapat kerja (raker) Komwil I Apeksi yang berlangsung mulai 1-5 Mei 2024 di ibu kota Provinsi Riau.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Riau yakni kompang (semacam rebana). Selain peserta raker Komwil I Apeksi, PIF 2024 juga diikuti para pelaku bisnis dari Kota Pekanbaru.

Baca juga:Ekonomi Sumut Diperkirakan Tetap Kuat Meski Ketidakpastian Global

Narasumber yakni Rifky Setiawan dan Andi Yulianti Ramli dihadirkan sebagai pembicara dalam forum yang menjadi agenda rutin setiap Komwil I Apeksi digelar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution berharap, agar forum ini bermanfaat bagi 24 kota yang tergabung dalam Komwil I Apeksi, termasuk para pelaku bisnis di kota terbesar di Provinsi Riau ini.

“Melalui forum ini, mari kita saling berkomunikasi dan bekerja sama dalam memajukan masing-masing kota,” katanya.

Baca juga:Pertumbuhan Ekonomi Sumut Meningkat, PDRB Sumut Capai Angka Fantastis

Sementara itu, Sofyan menjelaskan, forum ini digelar sebagai upaya kolaboratif di antara 24 kota yang tergabung dalam Komwil I Apeksi menumbuhkan investasi.

“Dengan tumbuhnya investasi, insya allah akan menggerakkan perekonomian masing-masing kota. Di samping itu kita juga ingin melihat peluang-peluang kolaborasi di bidang ekonomi,” ungkapnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles