9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Restoran Nasi Padang Terkenal di Singapura, Begini Cara Pendiri Restoran Hjh Maimunah Kembangkan Usaha

Singapura, MISTAR.ID

Jika anda melancong ke Singapura, ada nama restoran halal yang cukup terkenal di sana yaitu Restoran Hjh (Hajjah-red) Maimunah. Rumah makan bernuansa Melayu Indonesia itu terkenal dengan hidangan nasi padangnya.

Restoran tersebut pertama kali dibuka di sebuah toko kecil di Jalan Pisang pada tahun 1990-an. Namun sekarang telah berkembang menjadi tujuh jaringan outlet yakni di Woodlands, Raffles Quay dan Tampines, ditambah dengan bagian katering.

Baca Juga: Menikmati Kuliner Malam di Kota Medan, Ada Sate Madura

Restoran ini terkenal dengan hidangan klasik seperti rendang sapi, lemak siput sedut (siput laut dalam saus kelapa pedas yang kental) dan kue lokal seperti putri salat dan kue lapis.

Kesuksesan sang pemilik terbukti dengan masuknya restoran ini dalam daftar Michelin Bib Gourmand tahun 2023 – yang memberikan penghargaan kepada restoran yang menyajikan pengalaman kuliner luar biasa dengan harga yang wajar – dan telah masuk dalam daftar tersebut sejak tahun 2019.

Pendiri restoran adalah Mahiran Abdul Rahman yang kini berusia 58 tahun. Dia memulai usahanya ketika Jalan Pisang masih berupa lorong sempit dengan sedikit aktivitas komersial.

Dibesarkan Sebagai Anak Tunggal

Mahiran memiliki hubungan yang erat dengan ibunya, almarhumah Hajjah Maimunah Abdul Karim dan punya seorang kakak perempuan yang berusia 18 tahun lebih tua.

Related Articles

Latest Articles