19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pembakaran Alquran di Swedia, Ustad Muslim Istiqomah: Kita Mengutuk Keras!

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pembakaran Alquran dalam demontrasi di depan Kedutaan Turki pada Sabtu, 21 Januari 2023, lalu yang dilakukan pemimpin politik Denmark-Swedia, Rasmus Paludan, yang juga Kepala Partai Politik Sayap Kanan Denmark Starmkus, memicu kecaman dan kemarahan dari berbagai negara muslim di dunia.

Kecaman atas aksi pembakaran Alquran itu juga disampaikan perwakilan umat Islam Kota Tebing Tinggi. “Kami mewakili Umat Islam Kota Tebing Tinggi mengecam dan mengutuk keras pembakaran Alquran yang dilakukan politikus asal Swedia,” kata Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga, Minggu (29/1/23).

Menurut Muslim yang juga pengurus Pondok Pesantren Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi, ini tindakan yang dilakukan Rasmus Paludan merupakan penghinaan terhadap seluruh umat Islam dunia.

Baca Juga:Indonesia Kecam Pembakaran Alquran oleh Politikus Swedia

“Ini tentunya satu perlakuaan yang sangat menghinakan dan menistakan karena Alquran adalah kitab suci dan pedoman bagi umat Islam yang harus dimuliakan dan dihargai,” ucapnya.

Terhadap pemerintah dan penegak hukum di Swedia, Muslim meminta, agar menangkap dan menghukum warganya yang telah berperilaku sangat memprihatinkan itu,” pintanya.(nazli/hm15)

Related Articles

Latest Articles