16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Simalungun Taekwondo Championship 2023 Diramaikan 400 Atlet dari Berbagai Daerah

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Simalungun Taekwondo Championship 2023 menghadirkan 400 peserta Taekwondoin dari berbagai daerah. Kejuaraan ini berlangsung sejak 24-26 Oktober 2023 diselenggarakan di gedung Auditorium Universitas Simalungun.

Adapun peserta dari 22 unit dojang yaitu dari Daerah Pematang Siantar, Simalungun, Humbahas, Toba, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Ratau Prapat, Batu Bara, Asahan, Dairi.

Menurut Ketua Panitia, Bagus Ananda Putra, Kejuaraan Simalungun Taekwondo Championship 2023 sempat terhenti beberapa waktu lalu karena pandemi covid.

“Alhamdulilah tahun ini bisa terlaksana kembali. Kami bersyukur animo peserta sangat menggembirakan,” ungkap Bagus kepada mistar.id, Sabtu (25/11/23).

Baca juga: 8 Atlet Taekwondo Asahan Wakili Sumut di Kejurwil

Bagus mengatakan, Kejuaraan Simalungun Taekwondo Championship 2023 menjadi momen silaturahmi setiap unit taekwondo dan ini baru kembali digelar dan terbesar.

Sementara itu, Ketua KONI Simalungun Saihorasman Saragih mengapresiasi kegiatan tersebut dan dijadikan sebagai kawah candradimuka bagi taekwondoin belia. Tampil di sebuah kejuaraan menurut Saihorasman adalah hal yang sangat dinanti oleh seorang atlet.

“Pesertanya sangat banyak ini menandakan bahwa taekwondo adalah cabang olahraga yang sangat digemari semua lapisan masyarakat tentu kami, KONI Simalungun, sangat mengapresiasi kejuaraan ini,” ujar Saihorasman.

Related Articles

Latest Articles