13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Vettel Pertimbangkan Kembali ke F1 dan Telah Berbicara dengan Bos Mercedes

London, MISTAR.ID

Juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, mengaku sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Formula 1 dan telah berbicara dengan bos Mercedes, Toto Wolff, serta lainnya.

Pembalap asal Jerman yang sebelumnya sudah menyatakan pensiun itu mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara dengan Sky Sports, Rabu (3/4/24), bahwa dia mungkin mencari tempat duduk untuk musim 2025.

“Mungkin saya karena saya belum mendapat tempat, tetapi pertanyaannya adalah, apakah saya mencarinya? Saya pikir itu tergantung pada paketnya,” kata pembalap yang saat ini berusia 36 tahun itu.

Baca juga: Indonesia Tambah Wakil di Olimpiade Lewat Eko Yuli

“Saya pensiun dari Formula 1 bukan untuk kembali, tetapi saya juga pernah mengatakan bahwa kita tidak pernah tahu. Jadi saya pikir itu masih berlaku,” imbuhnya.

Vettel memenangkan empat gelar dengan Red Bull sebelum pensiun pada akhir 2022 pada musim terakhirnya dengan Aston Martin, mengikuti enam tahun bersama Ferrari.

Mercedes akan mengalami kekosongan pada tahun 2025 ketika juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, yang kini berusia 39 tahun namun masih lebih muda dari Fernando Alonso yang berusia 42 tahun, meninggalkan tim ke Ferrari pada akhir tahun ini.

Produsen Jerman itu terakhir kali memiliki pembalap senegara dengan Nico Rosberg, yang pensiun tiba-tiba setelah memenangkan gelar juara dunia 2016.

“Kita tidak pernah tahu kemana arah hidup membawa Anda, jadi mungkin membawa saya kembali di belakang kemudi, mungkin juga tidak,” kata Vettel, yang baru-baru ini menguji mobil hipercar Porsche Penske Le Mans dan bisa debut di balapan 24 jam itu.

Baca juga: Selesai di Red Sparks, Megawati akan Perkuat Jakarta BIN

Saat ditanya Sky apakah dia akan bisa menolak kesempatan dengan Mercedes jika ditawarkan, Vettel mengatakan, “Saya telah berbicara dengan dia (Wolff), tidak benar-benar tentang tempat duduk. Kami juga membicarakan situasi secara singkat.”

“Tapi saya juga berbicara dengan orang lain karena saya masih berhubungan setiap sekarang dan kemudian. Saya memiliki beberapa proyek dan ide bersama F1. Kita akan lihat apakah proyek tersebut akan terwujud atau tidak,” kata Vettel. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles