13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Selesai di Red Sparks, Megawati akan Perkuat Jakarta BIN

Jakarta, MISTAR.ID

Megawati Hangestri Pertiwi akan memperkuat klub Jakarta BIN untuk Proliga 2024. Kepastian itu disampaikan akun resmi klub tersebut melalui media sosial pada Senin (1/4/24). Nama Megawati masuk bersama tiga atlet berposisi opposite lainnya.

“Perkenalkan opposite tim Jakarta BIN untuk Proliga 2024; Megawati Hangesti Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya, Ni Nyoman Shaniawati,” bunyi keterangan klub dilansir, Selasa (2/4/24).

Sebelum bergabung dengan Jakarta BIN, Megawati lebih dulu berkiprah di liga voli putri Korea Selatan bersama Daejeon Red Sparks. Atlet kelahiran Jember itu tampil trengginas dengan membawa Red Sparks melangkah sampai babak play off sejak terakhir kali musim V-League 2016-2017.

Baca Juga : Pelatih Red Sparks Puji Megawati

Dia bahkan kerap menjadi pemain kunci Red Sparks dengan pukulan servis nan keras dan blok-bloknya. Hal itu pula yang membawa Red Sparks berada di peringkat ketiga akhir klasemen liga Korea. Di babak semifinal, Red Sparks dikalahkan Incheon Heungkuk Pink Spiders 0-3 sehingga membuat mereka gagal ke final.

Meski gagal ke final, Megawati menjadi salah satu pemain asing sukses di liga Korea musim ini. Ia menjadi pemain dengan poin terbanyak 736 dan berada di peringkat ketujuh dari 10 top skor pevoli putri kompetisi voli Korea.

Nah, dengan bergabungnya Megawati ke Jakarta BIN bukan tak mungkin dapat membawa kelebihan tersendiri bagi tim yang akan dipimpin Ryan Masajedi tersebut.

Baca Juga : Smashnya Diblokir Megawati, Ratu Voli Korsel Murka

Pada Proliga musim 2023, Jakarta BIN berada di posisi keempat peringkat klasemen akhir kompetisi. Sementara juara diraih Bandung BJB Tandamata.

Adapun Proliga 2024 dimulai 25 April di 9 Kota. Seri pembuka kasta tertinggi turnamen bola voli di Indonesia Proliga 2024 bakal digelar di GOR Among Rogo, Jogja pada 25-28 April 2024, dengan mempertandingkan Jakarta LavAni Allo Bank vs Garuda Jaya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles