13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jelang Olimpiade, Rinov/Pitha Masih Ikuti Empat Turnamen Lagi

Jakarta, MISTAR.ID

Empat turnemen masih akan diikuti pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas jelang Olimpiade 2024 di tengah fokus memperbaiki ranking BWF.

“Mengikuti pertandingan tetap menjadi hal penting saat ini meskipun tujuan utamanya adalah Olimpiade. Selain menaikkan ranking, mengikuti turnamen juga untuk mematangkan pola bermain,” ujar pelatih ganda campuran Herry Iman Pierngadi dalam pernyataannya usai memimpin latihan dilansir, Kamis (18/4/24).

Maka dari itu, eks pelatih kepala ganda putra nasional ini telah memilih beberapa turnamen yang bisa diikuti Rinov/Pitha. Tapi, tentu saja turut mempertimbangkan persiapan dan kesiapan pemainnya.

Baca Juga : 14 Wakil Indonesia Diturunkan di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Tercatat setelah BWF resmi menutup perhitungan kualifikasi Olimpiade 2024 pada 28 April dan mengumumkannya pada dua hari berikutnya, pebulutangkis dunia yang telah lolos Olimpiade masih harus menjalani turnamen-turnamen bulutangkis demi meningkatkan poin ranking dunianya.

Adapun turnamen-turnamen yang tersisa itu antara lain Thomas dan Uber Cup (27 April-5 Mei), Thailand Open (14-19 Mei), Malaysia Masters (21-26 Mei), Singapore Open (28 Mei-2 Juni), Indonesia Open (4-9 Juni), dan Australia Open (11-16 Juni). (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles