15.9 C
New York
Monday, April 15, 2024

Indonesia Turunkan 13 Atlet di French Open 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia menurunkan 13 atltenya di lima sektor French Open 2024 meliputi tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Di hari pertama penyelenggaraan yang akan dipertandingkan, Selasa (5/3/24), lima wakil merah putih akan mulai bertanding.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjuang menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong, pasangan putri yang di turnamen ini menempati seeded ketiga dari Korea Selatan. Apri/Fadia tercatat belum pernah kalah dari Kim/Kong dalam dua pertemuan, yaitu Kejuaraan Dunia 2023 dan Malaysia Open 2023.

Selain Apri/Fadia, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga akan main hari ini. Juara Japan Masters 2023 itu akan menghadapi Kim Ga Eun dari Korea Selatan. Laga keduanya akan tersaji di lapangan dua, match kedua.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga bakal memulai perjuangannya hari ini. Ginting menghadapi Weing Hong Yang (China), sementara Jonatan melawan Wang Tzu Wei (Taiwan).

Baca Juga : Ganda Putra Indonesia Bagas-Fikri Siap Tempur di Eropa

Bergeser ke lapangan tiga, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menghadapi wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto di babak 32 besar.

“Persiapannya kita hajar saja. Kita sudah siap tarung,” ucap Apri menatap laga perdananya.

French Open, turnamen BWF World Tour Super 750 diselenggarakan di Arena Porte de la Chapelle, 5-10 Maret. Ajang ini memperebutkan poin Olimpiade Paris dalam jumlah besar. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles