14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Miris, Ini Sejumlah Kasus Pemerkosaan Menimpa Turis di India

New Delhi, MISTAR.ID

Peristiwa tragis dialami travel blogger asal Spanyol, Fernanda, bersama suaminya, Vincente saat melakukan perjalanan naik motor keliling dunia.

Dirinya dirudapaksa sekelompok orang atau gang rape di India, pada Jumat (1/3/23) malam waktu setempat.

Bencana itu terjadi di daerah timur India yang cukup terpencil, tepatnya di Distrik Dumka, negara bagian Jharkhand. Perkosaan dilakukan 7 orang itu terjadi pasca pasangan suami istri (pasutri) ini bertualang naik motor keliling 66 negara sebelumnya.

Baca juga:Travel Blogger Asal Spanyol Korban Pemerkosaan Gang Rape di India

Keduanya baru saja menuntaskan perjalanan mereka ke Sri Lanka, sebelum meneruskan menuju India. Saat kejadian itu, pasangan ini sedang dalam perjalanan ke Nepal melalui Bhagalpur.

Fernanda bersama Vincente mempunyai dari 240 ribu pengikut di Instagram dengan nama akun Vuelta al Mundo en Moto (Keliling Dunia dengan Sepeda Motor). Sebanyak 4 dari 7 orang pelaku berhasil ditangkap kepolisian India.

Mirisnya, ini bukan perkara perkosaan pertama menerpa turis asing saat mengunjungi India. Bulan Februari tahun 2015, turis asal Jepang diperkosa pemandu wisatanya di Kota Jaipur, India.

Turis wanita Negara Sakura itu diajak keliling naik motor oleh pemandu wisata hingga sampai di lokasi yang sepi, sebelum akhirnya melakukan aksi bejatnya.

Baca juga:Kasus Pemerkosaan Mulai Disidangkan, Dani Alves Terancam 12 Tahun Penjara

Di tahun serupa, pengunjung asal Jepang kembali menjadi korban perkosaan oleh sekelompok orang di Kota Kolkata. Pelaku berjumlah 6 orang.

Desember 2018, wisatawan asal Inggris menjadi korban perkosaan di Kota Goa. Seperti dilansir, peristiwa rudapaksa itu terjadi kala korban berjalan pulang ke hotelnya usai wisata ke Pantai Palolem.

Polisi menerima laporan kasus itu esok pagi pukul 4.30 waktu setempat. Penuturan pelaku, melihat korban berjalan sendirian, lalu menyeret ke ladang kosong yang gelap untuk diperkosa. Bahkan tas korban juga dirampas.

Bulan Juli 2018 kasus serupa menerpa turis Perempuan Rusia yang sedang melakukan solo traveling di Tiruvannamalai, Distrik Tamil Nadu. Turis berumur 21 tahun ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan tanpa pakaian di sebuah kamar hostel. Di wajah dan tangannya ditemukan bekas gigitan pelaku.

Baca juga:Berhasil Diamankan, Polisi Sebut Pelaku Pemerkosaan Siswi SMK Juga Seorang Pelajar

Ternyata pelakunya merupakan pemandu wisata dan manajer hostel tersebut. Laporan AFP menyatakan, ada 6 orang pelaku. Korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) untuk menjalani perawatan medis dan pemeriksaan. Laporan medis menyatakan korban mengalami kekerasan seksual.

Lalu 2022, wisatawan perempuan dari Inggris dirogol di hadapan kekasihnya ketika berwisata ke Pantai Arambol Sweet Waterdi Goa, India Selatan. Pelaku adalah pria yang menjadi bagian dari komplotan tukang pijat ilegal di kawasan pantai itu. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles