27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

3 Wakil Indonesia Lolos Ke Semifinal All England 2024

London, MISTAR.ID

Dipastikan 3 wakil Indonesia melaju ke semifinal All England 2024, pada Sabtu (16/3/24).

Ketiganya berasal dari sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Awalnya Anthony memastikan 1 tempat ke semifinal usai menyingkirkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di Birmingham.

Baca juga:6 Wakil Indonesia Beraksi di 8 Besar All England 2024

Pebulu tangkis 27 itu meraih kemenangan lewat rubber game ketat dengan skor 8-21, 21-18 dan 21-19. Sempat tertinggal di gim pertama, Anthony sukses bangkit dan meraup kemenangan beruntun di 2 set berikutnya.

Keberhasilan itu diikuti sesama tunggal putra, Jonatan yang dapat menyingkirkan unggulan kedua wakil China, Shi Yu Qi.

Jonatan berhasil memenangkan set pertama dengan skor telak 21-12. Shi lalu memutuskan mundur di game kedua sebab mengalami kendala fisik.

Baca juga:Dejan-Gloria Susul Gregoria ke Perempat Final All England

Berikutnya Jonatan akan bersua dengan wakil India, Lakshya Sen dan Anthony bakal melawan Christo Popov (Prancis) di babak semifinal.

Kesuksesan tunggal putra itu juga menular ke nomor ganda putra. Pasangan Fajar/Rian juga berhasil mengamankan tiket ke semifinal.

Keduanya sukses menghentikan perlawanan Lee Yang/Wang Chi Lin melalui 2 gim langsung dengan skor 21-14 24-22. Fajar/Rian bakal menantang unggulan keenam asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles