27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

6 Wakil Indonesia Beraksi di 8 Besar All England 2024

London, MISTAR.ID

Babak perempat final All England Open 2024 digelar hari ini, Jumat (15/3/24) mulai pukul 17.00 WIB, di mana ada 6 wakil Indonesia yang akan bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Tim Merah Putih berpencar di 4 nomor berbeda akan berusaha melangkah lebih jauh lagi di turnamen BWF Super 1000 ini.

Perjuangan Indonesia bakal dibuka oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain asal Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu akan bertemu Akane Yamaguchi.

Baca juga:Dejan-Gloria Susul Gregoria ke Perempat Final All England

Wakil Jepang itu tengah membuka akses lagi untuk dapat merebut status menjadi ratu badminton dunia pasca lengser pada tahun lalu.

Laga kedua ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga menghadapi pertandingan berat melawan pasangan nomor 1 dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Untuk nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting membuka perjuangan yang tidak mudah di babak 8 besar. Pebulu tangkis dari Cimahi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dijadwalkan bersua raja bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Walaupun tidak gampang, kemenangan atas Axelsen bakal semakin memperbesar kans tunggal putra mewujudkan All Indonesians Finals.

Baca juga: Dejan-Gloria Singkirkan Pasangan China di All England 2024

Ini akan terjadi jika Jonatan Christie juga bisa melalui laga hari ini dengan hasil baik. Pemain jebolan PB Tangkas itu bakal menghadapi unggulan kedua asal China, Shi Yu Qi.

Dua pasangan ganda putra akan mengakhiri perjuangan Indonesia di babak perempat final. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian dijadwalkan bersua dengan jawara Olimpiade Tokyo 2020 dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sementara Fikri/Bagas sebagai juara All England Open 2022 bersua ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles