19.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Indonesia Hanya Raih 1 Gelar Swiss Open 2024

Bern, MISTAR.ID

Turnamen Swiss Open 2024 sudah tuntas dilaksanakan, pada Minggu (24/3/24) di St Jakobshalle, Basel.

Sebanyak 10 utusan yang berlaga pada babak final, Indonesia mempunyai 3 wakil. Hanya 1 wakil yang memboyong pulang gelar dari turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Duet ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto membawa pulang gelar juara, usai mengalahkan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Taiwan) lewat  rubber game.

Baca juga:Gregoria Mariska Tunjung Kalah Dramatis di Final Swiss Open 2024

Itu sebagai kemenangan pertama Lanny/Ribka terhadap Hsu/Yin. Ini juga kejutan sebab dalam perjalanan menuju final, Lanny/Ribka menaklukkan rekan senegaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak semifinal.

“Alhamdulillah akhirnya dapat juara di Super 300, rasanya bangga dan gembira pastinya,” ujar Ribka dalam siaran resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tak berhasil meraih jawara Swiss Open 2024.

Baca juga: Indonesia Genggam 2 Tiket Final Swiss Open 2024

Apabila sukses sebagai juara, Fikri/Bagas dapat menggusur Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dengan menyamai hasil mereka, namun minimal perempat final pada Kejuaraan Asia 2024.

Kalah pada babak final, menyebabkan Fikri/Bagas mengantongi 72.179 poin. Mereka kalah dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Keduanya juga gagal membalas kekalahan dari Lane/Vendy pada babak 16 besar Hylo Open 2021.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi runner-up usai ditaklukkan dikalahkan Carolina Marin melalui rubber game.

Baca juga:Indonesia Turunkan 13 Atlet di French Open 2024

Hasil ini membuat Marin menyamakan kedudukan 2-2 dalam rekor pertemuan dengan Gregoria. Wakil Spanyol itu sukses merebut back-to-back gelar setelah minggu lalu menjuarai All England Open 2024

Sedangkan Lin Chun Yi (Taiwan) meraih jawara tunggal putra pasca mengalahkan rekan senegara, Chou Tien Chen. Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie naik podium kampiun usai memenangi derby dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melalui 2 gim langsung. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles