14.4 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Wujudkan Sergai Religius, Tabligh Akbar Pengajian MTMD Dihadiri Belasan Ribu Jamaah

Sergai, MISTAR.ID

Diperkirakan belasan ribu jamaah pengajiaan Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (15/6/23) memadati kawasan objek wisata Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan.

Ini untuk mengikuti tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kenamaan dari Jakarta, Ustadzah Oki Setiana Dewi.

“Kami merasa bersyukur melihat begitu antusiasnya masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat mengikuti pengajian ini. Terlebih dengan hadirnya Ustadzah Oki Setiana Dewi yang merupakan salah satu penceramah wanita idola bagi kaum ibu-ibu,” ujar Bupati Sergai, Darma Wijaya.

Baca juga: Pemkab Sergai Aktif Gelar Kegiatan Pengajian

Disebutkan Bupati, kegiatan keagamaan seperti ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan salah satu visinya, yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang religius.

“Semoga semangat mendatangi majelis ilmu terus tertanam pada diri bukan hanya bagi kaum ibu-ibu saja, tapi kita semua,” kata Darma Wijaya sembari menambahkan, Pemkab Sergai juga menyiapkan hadiah berupa umroh untuk 12 orang jamaah yang beruntung kali ini.

Menurut Bupati, hadiah itu merupakan apresiasi dari Pemkab Sergai kepada seluruh jamaah yang giat dalam mengikuti majelis taklim seperti ini.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Pengurus dan Kader PKK Kota Medan Gelar Pengajian Ramadhan

Ketua MTMD Sergai, Rosmaida Darma Wijaya bersama Wakil Ketua, Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan, rasa bahagia karena masih dapat berkumpul di tempat pengajian akbar dan meramaikan majelis ilmu yang dilaksanakan.

“Saya juga berharap, kehadiran Oki Setiana bisa memberi semangat dan dapat menambah ilmu serta pengetahuan agama kita, sehingga lebih dapat mendekatkan dan beriman kepada Allah SWT,” kata Rosmaida.

Oki dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal, di antaranya bagaimana mendidik anak agar menjadi yang soleh dan soleha. Dia pun mengingatkan seluruh jamaah untuk selalu tolong menolong dalam kebaikan. Begitu juga mempersiapkan diri dengan berbuat kebaikan pada sesama dengan segala sesuatu yang dimiliki saat di dunia.

“Hendak lah kita jangan menyakiti hati orang tua dengan sikap atau pun kata-kata. Berbakti lah kepada orang tua, karena mereka adalah jalan menuju surganya Allah SWT,” tuturnya. (boby/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles