18.2 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Video Viral, Ketua DPRD Tapteng Bentak-Bentak Pj Bupati

Tapteng, MISTAR.ID

Sebuah video memperlihatkan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Khairul Kiyedi Pasaribu membentak-bentak serta menunjuk-nunjuk Penjabat (Pj) Bupati, Sugeng Riyanta dalam sebuah pertemuan (rapat) internal Pemkab setempat, pada Jumat (22/12/23).

Menurut informasi, kejadian itu bermula ketika Khairul bersama beberapa orang temannya tiba-tiba nyelonong masuk ke ruangan, dan langsung duduk di depan sederetan dengan tempat Pj Bupati yang saat itu sedang memberikan pengarahan kepada para pegawai.

Hal ini pun membuat Sugeng terhenti sejenak menyampaikan pengarahannya. “Kamu yang sopan,” kata Pj Bupati dalam video itu dan langsung dijawab oleh Khairul.

Baca juga:Diduga Kutip Dana BOK dan Jaspel Pegawai, Kadis Kesehatan Tapteng Dicopot

“Iya saya sopan, Karena saya sopan makanya saya selalu sopan sama bapak,” katanya.

Pj Bupati kemudian meminta agar Khairul dikeluarkan dari ruangan tersebut. Namun orang nomor 1 di DPRD Kabupaten Tapteng itu tampak bersikeras menolak untuk keluar.

“Saya Ketua DPRD pak. Saya berhak inspeksi mendadak (sidak) kemana pun,” bentaknya.

Saat Sugeng menanyakan itu aturan dari mana dan mengulangi pertanyaannya, Khairul malah menyuruh Pj Bupati untuk mencari sendiri. “Silahkan bapak cek aturannya,” katanya.

Baca juga:Pj Bupati Tapteng Didesak Copot Sekda Yetty Sembiring

Khairul juga meminta peserta rapat untuk membubarkan diri. “Ha, kalau kalian mau apa ya terserah. Kalian bubar saja sekarang dulu. Saya tanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hari ini bapak ancam-ancam. Saya tahu, Sekretaris Daerah (Sekda) ini pun bapak ancam semalam,” hardiknya sembari menunjuk-nunjuk dengan tangan kiri.

Dengan tenang, Pj Bupati menjawab, kalau dirinya tidak pernah mengancam siapapun dan menanyakan apa maksud dan tujuan dari Khairul. “Ini mau ngajak perang ya?,” tanya Pj Bupati dan langsung dijawab Khairul.

“Terserah bapak. Saya sudah menahan-nahan Sekretaris Dewan (Sekwan) saya juga bapak ancam. Saya tahu pak, bapak ancam Sekwan saya kan, iya kan, sudah gak usah banyak cerita,” bentaknya lagi menjawab Pj Bupati.

Dalam video tersebut, tampak 3 orang yang berdiri di belakang Khairul, diduga dari pihak Kepolisian (aparat penegak hukum), mencoba untuk menenangkan dirinya, namun Khairul tampak tetap tidak terima dan marah-marah.

Baca juga:Pengurus DPD IPK Tapteng dan Sibolga Diminta Tidak Bawa Nama Organisasi ke Politik Praktis

“Bang, hak saya untuk sidak kemanapun, bahkan ke dinas ini pun. Ya, abang ngancam saya? Saya gak bilang keberatan di sini, saya hanya mencari keadilan,” tukasnya

“Pj Bupati bukan sebagai jaksa di sini. Ya, saya ingatkan bapak, mati hari ini sama mati besok, sama-sama mati pak,” paparnya dengan arogan.

Related Articles

Latest Articles