20.8 C
New York
Thursday, June 6, 2024

Kejurda AKTI Sumut Diharap Jadi Ajang Peningkatan Prestasi Olahraga Kungfu

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (25/5/24). Selain menjadi momentum untuk memperlihatkan potensi olahraga, kegiatan yang digelar di SMPN 1 Lima Puluh itu diharapkan menjadi kesempatan untuk bersatu sebagai satu komunitas yang kuat.

“Melalui kejuaraan ini, kita telah menyatukan semangat untuk memperkuat persaudaraan dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya kungfu tradisional. Jadi, tunjukkan bahwa kita adalah sebuah komunitas yang berani, berinovasi dan mampu meraih prestasi gemilang,” ujar Nizhamul.

Nizhamul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini, termasuk panitia penyelenggara, sponsor dan semua relawan yang telah bekerja keras untuk membuat acara ini menjadi kenyataan.

“Tanpa dukungan dan kerja keras anda semua, kita tidak akan bisa melaksanakan ini. Kepada para atlet, saya ucapkan selamat bertanding. Tunjukkanlah semangat juang yang tiada henti dan ingatlah bahwa keberhasilan bukanlah hanya tentang memenangkan sebuah pertandingan, tetapi juga tentang proses perjuangan dan pengorbanan yang telah anda lalui,” pesannya.

Baca Juga : Kejurda Tinju Amatir Se-Sumut Digelar di Siantar

Ketua Panitia Tarida Pargaulan Sitinjak menjelaskan, Kejurda AKTI Sumut 2024 ini memperebutkan Piala Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, Piala Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumut dan Piala Ahmad Dolly Kurnia Tanjung.

Pertandingan akan berlangsung selama 3 hari mulai 25-27 Mei 2024 yang diikuti 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara yaitu Simalungun, Pematang Siantar, Humbahas, Toba, Samosir, Medan dan tuan rumah Batu Bara.

Kejurda AKTI diikuti sebanyak 156 peserta terdiri dari 70 orang laki-laki dan 86 orang perempuan. Kejurda ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori tradisional yang menampilkan jurus dan kategori kungfu atau pibu yang menampilkan aksi tarung.

Di tempat yang sama, Kadis Budporapar Provsu Baharudin Siagian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung untuk menyukseskan kejuaraan ini. Baharuddin juga mengajak kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan berolahraga dari sejak dini dengan tujuan akan melahirkan para atlet-atlet di Indonesia. (ebson/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles