8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Bupati Tapteng dan Jajaran Patungan Perbaiki Rumah Warga yang Roboh

Tapteng, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, menyerahkan bantuan kepada keluarga Marince Manalu di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Sabtu (16/3/24). Marince Manalu adalah seorang janda, memiliki tiga orang anak dan merupakan keluarga kurang mampu. Beberapa waktu lalu rumahnya roboh karena kondisi tidak layak huni.

Saat menyerahkan bantuan, Sugeng menyatakan bahwa dana bantuan untuk pembangunan rumah tersebut berasal dari donasi pribadinya, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam PAPDESI, tenaga pendidikan dan kesehatan, serta dari stakeholder lainnya.

“Begitu saya mendapatkan laporan dari Kades Madani tentang kondisi rumah ibu ini, saya cek dana APBD 2024 ternyata tidak ada tertampung dana untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, karena kita ketahui dana kita pada tahun ini banyak yang dialokasikan untuk Pemilu. Ternyata tanpa dana APBD pun kita bisa kompak, solid membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sugeng berharap kiranya korban dan keluarga sabar dalam menghadapi cobaan ini. “Kami dari pemerintah Kabupaten Tapteng akan berupaya memberikan bantuan untuk kebutuhan ibu dan keluarga,” ucapnya.

Baca Juga : Pj Bupati Tapteng Sidak Puskesmas di Hari Libur, Sejumlah Petugas Kesehatan Kedapatan Absen

Selain memberikan bantuan uang Rp25 juta untuk perbaikan rumah tersebut, dia juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya berupa matras tidur, selimut, tikar gulung, paket sandang dan paket dapur rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Sugeng menyampaikan dan menekankan agar bantuan untuk kebutuhan dasar masyarakat bisa ditampung di APBD tahun 2025.

“Baik di bidang kesehatan, saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng bisa tercover oleh layanan BPJS, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya. (syaiful/hm24)

Related Articles

Latest Articles