23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pj Bupati Tapteng Isi Ceramah Tarawih

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir sekaligus mengisi ceramah Tarawih di Masjid Taqwa Sibuluan, Kecamatan Pandan, Jum’at (15/03/24).

Sugeng mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu kebahagiaan dapat bertemu dengan para warga untuk melaksanakan Tarawih bersama-sama pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Ini malam yang tidak direncanakan melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir di Masjid Taqwa Sibuluan ini,” ungkap Sugeng.

Dalam ceramahnya, Sugeng menyampaikan tentang surah Al Baqarah ayat 183, ‘Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa’.

Baca juga: Pj Bupati Sugeng Lantik PAW Pimpinan Waket IV Baznas Tapteng

“Mengapa hanya kepada orang-orang yang beriman? Karena banyak orang yang mengaku Islam tetapi tidak melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dan tidak melaksanakan Sholat. Artinya tidak semua orang Islam mempunyai iman pada bulan suci Ramadhan dengan menjalankan perintah Allah SWT untuk berpuasa,” kata Sugeng.

Dijelaskannya kembali, bahwa puasa melatih dan mendidik umat muslim untuk senantiasa menahan hawa nafsu dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT pada bulan suci Ramadhan.

“Kita berpuasa hanya semata-mata karena Allah SWT. Semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. Jangan lupa berinfaq untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga ibadah puasa kita pada bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT,” tutup Sugeng. (Syaiful/hm20)

Related Articles

Latest Articles