21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pj Bupati Sugeng Lantik PAW Pimpinan Waket IV Baznas Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan Wakil Ketua (Waket) IV Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2023-2028, Heri Fansuri Pasaribu, Jumat (15/03/24).

Dalam sambutannya Sugeng menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan PAW, karena yang semula terpilih Samidun Pasaribu yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, sehingga untuk melengkapi Waket IV Baznas diajukan PAW.

Diharapkan, Waket IV yang baru dilantik agar dapat bekerjasama dengan pimpinan Baznas yang terlebih dahulu dilantik.

Baca juga: Baznas Sumut Salurkan Zakat Rp3,4 Miliar

“Semoga ke depan Baznas Tapteng makin berkembang dan bertambah orang yang berzakat sehingga fakir miskin dan asnaf penerima zakat lainnya dapat terbantu. Saya harapkan zakat dan infaq di luar ASN akan lebih meningkat melalui Baznas Tapteng,” kata Sugeng.

Pj Bupati juga berharap, dalam penyaluran Baznas nantinya dapat mempedomani Al-Qur’an dan Hadist dan ketentuan-ketentuan yang telah ditentukan oleh Baznas Pusat.

“Hindari betul pembagian Baznas ini ditumpangi oleh hal-hal yang diluar ketentuan. Mari kita jalankan tugas ini penuh tanggung jawab sebagai Darma Bakti kita kepada masyarakat, bangsa dan negara dan pekerjaan ini kita niati sebagai ibadah kepada Allah SWT,” tandasnya. (Syaiful/hm20)

Related Articles

Latest Articles