19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Siswa SMAN 1 Angkola Timur Diminta Taati Aturan Lalu Lintas

Tapsel, MISTAR.ID

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnial Saragih, mengimbau para siswa di SMA Negeri 1 Angkola Timur agar menaati aturan berlalu lintas pada dan setelah Operasi Keselamatan Toba 2024.

“Dalam Ops Keselamatan Toba ini, kami mengedepankan upaya preemtif dan preventif, dengan memberikan pendidikan masyarakat terkait tertib berlalu lintas ke pelajar,” kata Dahnial Saragih saat menjadi inspektur upacara pada apel pagi di SMAN 1 Angkola Timur (Angtim), Senin (18/3/24).

Ia juga menekankan tentang pentingnya kesadaran para pelajar untuk mematuhi aturan lalu lintas. Sebab, dengan tertib berlalu lintas, akan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

Baca juga: Polres Tebing Tinggi dan Forum LLAJ Bahas Antisipasi Kecelakaan di Perlintasan KA Tak Berpalang

“Kami menginginkan, kita semua termasuk adik-adik pelajar, selalu mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Bagi yang belum boleh gunakan kenderaan karena tak miliki SIM, maka jangan coba melanggar. Karena, ini dapat mengancam jiwa adik-adik sekalian,” jelasnya.

Selain itu, Dahnial juga mengingatkan pelajar yang sudah memiliki SIM, agar tetap melengkapi atribut kelengkapan saat berkendara.

“Seperti, memakai helm SNI ataupun kenderaan yang laik jalan. Selanjutnya, jangan ugal-ugalan serta tidak menggunakan knalpot roda dua yang tak sesuai spektek. Terakhir, lengkapilah selalu dokumen-dokumen kenderaan, saat berkendara,” terangnya.

Baca juga: Saat Pengajian Bersama, Dharma Wanita Persatuan Tapsel Santuni Yatim

Pada kesempatan itu, Dahnial juga juga membuka sesi tanya jawab seputar peraturan lalu lintas.

Dengan membuka komunikasi dua arah, suasana apel saat itu tampak lebih hidup. Sehingga materi dikmas terkait tertib berlalu lintas kepada pelajar tersampaikan dengan maksimal. (Amran/hm22)

Related Articles

Latest Articles