33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Polres Tebing Tinggi dan Forum LLAJ Bahas Antisipasi Kecelakaan di Perlintasan KA Tak Berpalang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi membahas antisipasi kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api (KA) tak berpalang serta penanganan kecelakaan bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  (LLAJ), Senin (18/3/24).

Topik utama dalam legiatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi didampingin Kasat Lantas AKP Agnis Juwita itu adalah tentang bagaimana pencegahan dan penanganan kecelakaan kereta api di perlintasan tanpa palang, sekaligus pencegahannya.

Selain itu, juga dibahas pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 yang tak lama lagi akan segera digelar.

Baca juga: Personel Polres Tebing Tinggi Amankan 2 Unit Motor Balap Liar Saat Patroli Dini Hari

Setelah melewati beberapa tahapan, didapatkan kesepakatan berupa kolaborasi bersama antara Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Tebing Tinggi bersama Sat Lantas akan melaksanakan patroli dan monitor perlintasan rel kereta api tanpa palang.

Kemudian, Dishub akan kembali menyurati Dirjen Balai Teknis Kereta Api Sumut (sent and delivered) untuk langkah lanjut penanganan perlintasan tanpa palang.

“Kami akan memasang rambu-rambu di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang. Dan kami juga meminta bantuan pihak PUPR dan BBPJN untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang untuk menyambut Ops Ketupat Toba 2024,” ungkap Agnis dalam keterangannya, Selasa (19/3/24).

Baca juga: Kasus Bagi-bagi Uang Saat Kampanye Dihentikan, 3 Komisioner Bawaslu Dairi Akan Dilapor ke DKPP-RI

Dalam forum tersebut, Agnis juga meminta pihak Jasa Raharja melakukan sosialisasi keselamatan terhadap masyarakat sekitar perlintasan kereta api serta memberikan jadwal melintasnya kereta api sebagai tindakan preventif.

“Diharapkan hasil komitmen bersama ini disampaikan kepada pimpinan masing-masing untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pencegahan kecelakaan lalu lintas di perlintasan tanpa palang,” tandas Agnis.(Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles