28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Polda Sumut Pastikan Pengumuman Hasil Pemilu Berjalan Baik

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut dan jajarannya memastikan pengumuman hasil ketetapan Pemilu yang diselenggarakan pada Rabu 20 Maret 2024 besok bisa berjalan dengan baik dan damai di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, Polda Sumut terus terus bekerja memberikan pengamanan rekapitulasi selama proses perhitungan suara dan semuanya telah berjalan dengan baik dan benar.

“Polisi terus bekerja memberikan pelayanan pengamanan proses rekapitulasi yang selama ini sudah berjalan, kondisinya sangat kondusif,” ujarnya kepada Mistar.id Selasa (19/3/24).

Ditanya terkait timbulnya gejolak dari berbagai pihak terkait penolakan hasil Pemilu yang akan diumumkan Rabu 20 Maret 2024 besok, Hadi menyebut polisi terus memastikan proses Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: KPU: Penetapan Hasil Pemilu 2024 Kemungkinan 20 Maret

“Polisi terus memastikan proses pemilu ini aman damai hingga penetapan pimpinan nasional (kepala negara),” ujar Komisaris Besar Polisi itu.

Perlu untuk diketahui, Rabu besok diisukan adanya aksi demonstrasi di beberapa titik di wilayah Sumatera Utara. Aksi demonstrasi tersebut didasari dengan adanya upaya penolakan hasil Pemilu 2024 yang dinilai mengandung berbagai kejanggalan dalam tahapannya

Tidak hanya itu, dari berbagai kalangan juga mendesak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membuat Hak Angket untuk mengetahui kecurigaan selama ini yang terus berkembang di tengah masyarakat. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles