28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Personel Polres Tebing Tinggi Amankan 2 Unit Motor Balap Liar Saat Patroli Dini Hari

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personel Polres Tebing Tinggi mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar dalam kegiatan Patroli Presisi Ramadhan, Minggu (17/3/24) dini hari.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto kedua sepeda motor masing-masing jenis trail tanpa plat dan Yamaha Jupiter, BK 3139 XAN.

“Dua unit sepeda motor yang berhasil diamankan saat ini telah bawa ke Sat Lantas Polres Tebing Tinggi,” kata Agus.

Ia menjelaskan, patroli dilaksanakan setelah petugas menerima laporan dari masyarakat.

Baca juga: Sat Lantas Polres Siantar Tilang Truk Bawa Muatan Berlebihan

“Patroli yang dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi dikarenakan adanya informasi masyarakat terkait balap liar yang meresahkan melalui Call Center 110,” ungkapnya.

Aksi balap liar jelas dilarang, sambung AKP Agus, apa lagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H.

“Bahkan pada hari biasa pun petugas kepolisian kerap melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan raya,” tegas Agus.

Patroli Subuh

Selain itu, Jajaran Polres Tebing Tinggi meningkatkan pengamanan bulan Ramadhan dengan gencar melakukan patroli subuh, seperti yang dilaksanakan, Minggu (17/3/24) pagi.

Patroli yang dipimpin Kasat Tahti Iptu Masdulhak dimulai pukul 05.15 WIB, mengitari seputaran inti Kota Tebing Tinggi dan mengimbau masyarakat terutama remaja yang sedang berkumpul.

“Patroli subuh ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada saat masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat subuh serta mengantisipasi terjadinya tawuran maupun balap liar,” kata Masdulhak.

Baca juga: Naas! Kereta Api Tabrak Mobil, Korban Masriana Damanik dan 3 Anaknya

Paroli dimulai dari Jalan Pahlawan, Sutomo, 13 Desember berlanjut ke Jalan Gunung Leuser serta Imam Bonjol dan menyambangi beberapa mesjid yang menjadi prioritas pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengimbau sekumpulan remaja yang sedang berada di pinggir jalan agar tidak membunyikan petasan, aksi tawuran, maupun balap liar karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya serta membahayakan diri sendiri.

“Namun tidak ada ditemukan adanya aksi-aksi menonjol ke arah keriminal saat patroli berlangsung,” pungkasnya. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles