6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pesantren Darul Mursyid Beri Hadiah Umroh untuk Guru dan Karyawan

Tapsel, MISTAR.ID

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian selama ini, dua guru dari Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid diberangkatkan menuju tanah suci untuk beribadah Umroh, Kamis (22/2/24) lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Darul Mursyid, Asep Safaat Siregar kepada Mistar.id, Selasa (5/3/24). Asep mengatakan, penghargaan berangkat Umroh itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru dan karyawan berdasarkan prestasi dan pengabdiannya.

“Program ini adalah program rutin dan telah berjalan kurang lebih 16 tahun,” ujarnya.

Adapun guru yang mendapatkan momen bahagia untuk menunaikan ibadah Umroh ini adalah Dona Akbar Daulay sebagai Kepala Divisi Pengasuhan Putra dan Teddy Zulkifli sebagai Wakil Kepala Divisi Office Of International Affairs (OIA).

“Program ini awalnya adalah ibadah Haji saja. Namun karena daftar antri berangkat Haji sangat lama, maka sejak tahun 2009 Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Jafar Syahbuddin Ritonga memberikan umroh kepada guru dan karyawan,” ungkapnya.

Baca Juga : Puncak HUT Langkat ke-274 Meriah, Warga Dapat Hadiah Umroh

Direktur Darul Mursyid, Yusri Lubis menambahkan, ada beberapa kriteria untuk menentukan guru dan karyawan yang diberangkatkan, diantaranya lama kerja, prestasi hingga loyalitas selama bekerja.

“Semua sudah kami siapkan, mulai dari pengurusan paspor dan lain-lain, jadi yang terpilih tinggal berangkat saja,” katanya.

Yusri menyebutkan, semua itu adalah dalam rangka meningkatkan memotivasi guru dan karyawan di Darul Mursyid, agar lebih giat dalam mendidik.

“Darul Mursyid telah menggelar sejumlah program yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para guru dan karyawan berprestasi dan memiliki loyalitas yang tinggi,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles