13.2 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Hadir Kerja Usai Libur, Kacabdisdik Sumut XI Mengapresiasi Pegawai

Tapsel, MISTAR.ID

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah XI, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Oloan Nasution, menyampaikan apresiasi kepada guru dan pegawai yang hadir atau masuk kerja pada hari pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Hal itu disampaikannya saat membaca sambutan Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin kala memimpin apel di SMKN 1 Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (16/4/2024).

“Saya mengapresiasi, dorongan untuk masuk kerja hari ini, bukan karena takut akan adanya sidak atau ancaman hukuman, melainkan benar-benar atas kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing dengan mengoptimalkan kepentingan peningkatan kinerja, disiplin, serta amal-amal sosial yang terhimpun dalam bentuk kebajikan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga diimbau agar pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) selalu mengamati dan membina jika masih terdapat pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan oleh ASN.

Baca juga: Kacabdisdik VI Tetap Perjuangkan Hak Guru Korban Kecelakaan

Dengan tegas melalui pidato Pj Gubsu, Kacabdisdik juga mengingatkan, bahwa ASN yang belum hadir pada hari pertama pasca cuti Lebaran tanpa alasan yang jelas, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan. Seperti pengurangan tunjangan tambahan penghasilan hingga tindakan hukuman disiplin.

“Mudah-mudahan bulan Syawal ini dapat menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Sumut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sipirok Sudirman Harahap melalui Wakil Bidang Kesiswaan Rahmat Nauli menyebut, apel tersebut dihadiri seluruh guru, pegawai dan siswa SMKN 1 Sipirok.

Baca juga: Kacabdisdik Sumut VI Pimpin Sertijab dan Pengukuhan 22 Kepsek di Siantar-Simalungun

“Ada 73 orang guru di SMKN 1 Sipirok dan 593 siswa kelas X dan XI, semua hadir,” terangnya.

Terkait disiplin dan etos kerja, sesungguhnya telah lama dibina dan diterapkan di sekolah yang dulunya bernama SMEA Sipirok ini.

“Baik untuk tenaga pengajar dan siswa, penerapan disiplin dan etos kerja telah dibenahi beberapa tahun ini di SMKN 1 Sipirok,” ungkap Rahmat Nauli, seraya menyebut, guru, pegawai dan siswa di SMKN 1 Sipirok, sudah terbiasa dan tidak merasa asing lagi dengan disiplin dan etos kerja. (amran/hm17)

Related Articles

Latest Articles