9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Begini Penjelasan Ibu yang Bayinya Meninggal di RSUD Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Viralnya video seorang wanita yang mengamuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungbalai karena bayinya meninggal dunia diduga karena tidak dilayani mendadak bikin heboh. Wanita itu bernama Karmila Marpaung. Anaknya berisial AN bayi perempuan berusia 5 bulan meninggal karena sesak nafas dan demam tinggi.

Karmila mengatakan, sebelumnya anaknya mengalami sesak nafas dan sempat diberi bantuan tabung oksigen saat dirawat di IGD.

“Memang tak ada perawat yang tetap menjaga. Bolak-balik kami melaporkan kalau tabung oksigen itu tidak hidup, tapi perawat di situ malah marah,” kata Karmila kepada wartawan, Rabu (21/2/24).

Dia mengatakan, saat itu petugas perawat di RSUD Tanjungbalai disebut tidak cepat merespon keluhan keluarga pasien saat AN, bayi perempuan berusia 5 bulan itu mulai sesak dadanya karena kesulitan bernafas.

“Tabung oksigen anak ku hidup mati. Kami panggil dia (perawat) marah. Ini (tabung oksigen) otomatis, katanya tapi tak ditengoknya anak ku. Pegang saja tangannya, pegang saja,” kata Karmila.

Baca Juga : Viral Keluarga Bayi Meninggal Tangannya Masih Diinfus, RSUD Tanjungbalai Bilang Begini

Karmila mengatakan, mereka kesal sebab saat situasi anaknya genting tidak ada perawat yang melakukan tindakan cepat untuk anaknya hingga menghembuskan nafas terakhir.

Setelah anaknya sudah tidak lagi bernafas, barulah Karmila histeris dan membuat rekaman video hingga viral di sosial media. Meski saat itu memang bayi tersebut siap-siap akan dirujuk berangkat ke rumah sakit di Medan.

Related Articles

Latest Articles