9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumut, Kahiyang Ayu Minta Kelurahan Sicanang Serius

Medan, MISTAR.ID

Berbagai produk berbahan dasar mangrove menjadi produk unggulan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan untuk mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) mewakili Kota Medan di tingkat Provinsi Sumut.

Produk-produk unggulan ini dilihat langsung Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution saat melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi dalam rangka persiapan kunjungan Supervisi TP PKK Provinsi Sumut, di aula kantor Kelurahan Belawan Sicanang, Rabu (21/2/24).

Dalam kesempatan itu, Kahiyang pun memberikan sejumlah saran dan masukan untuk TP PKK Kelurahan Belawan Sicanang, termasuk keseriusan untuk mengikuti lomba UP2K tingkat Provinsi Sumut.

“Produk unggulan di Kelurahan Belawan Sicanang ini bagus, namun harus diperbarui. Sebab orang yang ingin membeli pasti karena kemasan yang bagus. Oleh karena itu, lakukan koordinasi dengan Dinas UKM Koperindag untuk memperbaiki kemasan dari produk-produk tersebut,” kata Kahiyang.

Baca juga: Desa Marjanji Aceh Wakili Asahan Lomba UP2K Tingkat Sumut

Menurut Kahiyang, jika nanti pelaku usaha di Kelurahan Belawan Sicanang mendapatkan pembinaan dari Dinas UKM Koperindag tentunya akan diajarkan cara pengemasan produk yang lebih cantik dan rapi.

“Sampaikan saja apa yang menjadi kendala terhadap kemasan produk kepada Dinas UKM Koperindag, nantinya mereka akan membantu untuk membuat kemasan yang lebih baik,” sebutnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kelurahan Belawan Sicanang, Yusniar menjelaskan bahwa dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, pihaknya memanfaatkan mangrove untuk diolah menjadi berbagai produk.

“Terdapat delapan produk unggulan berbahan dasar mangrove yang dihasilkan oleh pelaku usaha dibawah binaan TP PKK Kelurahan Belawan Sicanang. Produk tersebut yaitu keripik jeruju, selai pidada, sirup pidada, cendol, basreng, dodol dan kerupuk nastar,” jelasnya. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles