13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Viral Keluarga Bayi Meninggal Tangannya Masih Diinfus, RSUD Tanjungbalai Bilang Begini

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan keluarga pasien mengamuk di RSUD dr Mansyur Kota Tanjungbalai, karena pasien bayi berusia lima bulan meninggal.

Dalam rekaman suara video yang beredar, seorang wanita berteriak histeris di ruang IGD rumah sakit dan menyebutkan anaknya telah meninggal. Ia mengatakan tidak ada perawat yang membukakan selang infus dan oksigen anaknya. Peristiwa tersebut diketahui terjadi, Sabtu (17/2/23) malam kemarin.

“Sudah meninggal anak ku, mana perawat rumah sakit. Tolong bukak kan ini anak ku ini sudah meninggal. Tidak ada kalian pegang anak ku,” ucap wanita di dalam video itu.

Kemudian, keluarga pasien selain mempersoalkan pelayanan rumah sakit, juga sengaja tidak memberikan layanan ambulance untuk keluarga pasien setelah anak tersebut meninggal.

Baca Juga : Viral Keluarga Pasien di Asahan Mengamuk di RS, Manajemen Jelaskan Duduk Perkara

Wanita tersebut terus berteriak histeris dan tampak ditenangkan oleh seorang satpam. Ia terus meminta agar perawat datang membukakan selang infus yang terpasang di tangan pasien.

Kabag Tata Usaha RSU D dr Mansyur Kota Tanjungbalai dr Andrew Sitorus menjelaskan kronologi viralnya video tersebut yang direkam keluarga pasien dan menyalahkan pelayanan rumah sakit.

“Pertama kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pasien. Terkait video beredar viral itu tentu kami sangat menyayangkan. Sebab tidak benar pihak rumah sakit tidak memberikan pertolongan kepada pasien,” ujar Andrew saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin (19/2/24).

Dia menjelaskan, pasien merupakan bayi berusia 5 bulan datang pada Sabtu (17/2/24) dengan keluhan sesak nafas dan langsung diperiksa oleh dokter anak di UGD rumah sakit.

“Namun, setelah diperiksa si anak bukannya sesak nafas lagi tapi sudah mengarah ke gagal nafas, dan akan berhenti nafasnya. Karena itu dokter anak langsung menyarankan untuk di rujuk ke Medan,” kata Andrew.

Related Articles

Latest Articles