7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Krisis Kelaparan di Gaza, Bayi 2 Bulan Meninggal Dunia

Jalur Gaza, MISTAR.ID

Seorang bayi Palestina berumur dua bulan meninggal dunia karena kelaparan di wilayah Gaza utara. Kantor berita Shehab melaporkan bayi bernama Mahmoud Fattouh itu meninggal di Rumah Sakit al-Shifa Gaza, Jumat (23/2/24) lalu. Dalam sebuah video terlihat bayi kurus itu terengah-engah di ranjang rumah sakit.

Salah satu paramedis yang membawa bayi itu ke rumah sakit mengatakan Mahmoud meninggal karena kurang gizi akut.

“Kami melihat seorang wanita menggendong bayinya sambil berteriak minta tolong. Bayinya tampak pucat. Kami membawanya ke rumah sakit dan dia ditemukan menderita kekurangan gizi akut. Bayi tersebut tidak diberi susu selama berhari-hari, karena susu bayi sama sekali tidak ada di Gaza,” kata paramedis dalam video itu dilansir, Senin (26/2/24).

Kematian Mahfoud terjadi ketika Israel terus melancarkan serangan di Gaza dan mengabaikan seruan internasional untuk mengizinkan lebih banyak penyaluran bantuan ke Gaza.

Baca Juga : Komandan Elite Israel Tewas Digempur Hamas di Jalur Gaza

Israel hanya membuka satu pintu masuk bantuan kemanusiaan pada bulan Desember. Namun lembaga-lembaga bantuan mengatakan pasukan Israel melakukan pemeriksaan ketat pada penyaluran bantuan itu, bahkan menghambat masuknya truk makanan ke Gaza.

Meski pasokan bantuan sampai di Gaza, para relawan mengaku tak bisa langsung mengambil barang atau mendistribusikannya karena ancaman keamanan. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles