14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Komandan Elite Israel Tewas Digempur Hamas di Jalur Gaza

Jalur Gaza, MISTAR.ID

Yitzhar Hofman, komandan peleton militer Israel berusia 36 tahun di Unit Sheldag, tewas dalam pertempuran di utara Jalur Gaza Palestina, Rabu (31/1/23). Unit Sheldag adalah unit pasukan khusus yang berada di bawah angkatan udara Israel. Unit ini dianggap sebagai salah satu pasukan paling elite di militer Zionis.

Pasukan militer Israel terus melancarkan serangan di Jalur Gaza dan menewaskan puluhan ribu orang Palestina dalam perang yang nyaris memasuki bulan keempat ini.

Dikutip Middle East Eye, Jumat (2/2/24), Israel mengintensifkan serangan di selatan Gaza karena mengklaim telah memberantas kelompok Hamas di utara. Kendati begitu, serangan pada Rabu menunjukkan bahwa Hamas masih eksis di sana dan melancarkan serangan signifikan terhadap Israel.

Baca Juga : Israel Klaim Telah Singkirkan Seperempat Pasukan Hamas

Israel padahal sudah mendapat peringatan dari Mahkamah Internasional (International Court of Justice/ICJ) untuk melakukan segala cara guna mencegah genosida. Dalam putusannya, ICJ menyatakan Israel harus memastikan pasukannya tidak melakukan genosida dan juga tidak menghilangkan bukti-bukti terkait genosida. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles