17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Purna Bhakti, Tiga Anggota Polres Samosir Dilepas Secara Hormat

Samosir, MISTAR.ID

Tiga personel Polres Samosir yang memasuki masa purna bhakti dilepas oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dalam upacara pelepasan wisuda purna bhakti di Lapangan Mapolres Samosir, Sabtu (5/10/24).

Ketiga personel yang memasuki masa purna bhakti tersebut adalah AKP Marlen Sitanggang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangururan, Kompol Effendi Abbas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Harian dan salah seorang ASN, Penata TK I, Mariatun Situmorang yang bertugas sebagai Kasi Humas Polsek Simanindo.

Adapun pengabdian Kompol (Purn) Effendi Abbas di Polres Samosir yakni selama 12 tahun 8 bulan, AKP (Purn) Marlen Sitanggang selama 3 tahun 1 bulan dan Penata TK I, Mariatun Situmorang selama 21 tahun 6 bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Yogie memberikan penghargaan khusus kepada para wisudawan dan menyebutnya sebagai contoh teladan bagi anggota Polri lainnya dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Baca Juga : Polres Samosir Simulasi Sispamkota dan Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai

Yogie menyampaikan apresiasi kepada para purnawirawan atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas. “Pelepasan wisuda purna bhakti ini adalah wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan segenap personel terhadap anggota yang telah mengakhiri masa tugasnya dengan baik. Masa purna bhakti bukanlah akhir dari pengabdian, tetapi justru sebagai momen untuk tetap berkontribusi di tengah masyarakat sebagai agen Polri,” ucapnya.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada para wisuda purna bhakti, Yogie Hardiman dan Pejabat Utama (PJU) Polres Samosir memberikan cinderamata dan ulos.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengungkapkan bahwa Plt Kapolsek Harian dijabat oleh Ipda Rahmat Kurniawan dan Plt Kapolsek Pangururan dijabat Ipda DB Siregar. “Untuk penjabat Kasi Humas Polsek Simanindo masih dalam pengusulan,” sebutnya. (josner/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles