17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Tingkatkan Sektor Pertanian, TPL Berikan Pupuk dan Bibit Jagung di Kecamatan Habinsaran

Toba, MISTAR.ID

Upaya mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di bidang pertanian, PT Toba Pulp Lestari melalui program CD/CSR menyerahkan bantuan pupuk dan bibit jagung untuk pemberdayaan UMKM Mandiri di Dusun Tungkonisolu, Desa Parsoburan Barat, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba.

Program dukungan ini merupakan bagian dari komitmen TPL untuk berkontribusi secara nyata terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Suasana hangat dan penuh semangat ini, TPL memberikan dukungan dan kerja sama secara simbolis dalam hal material pertanian seperti bibit jagung dan pupuk kepada 30 kepala keluarga yang tergabung dalam kelompok UMKM.

Tak hanya material, pendampingan juga diberikan untuk memastikan keberhasilan program ini. Dukungan tersebut diharapkan mampu mendorong produktivitas dan kemandirian ekonomi masyarakat Dusun Tungkonisolu.

Kepala Desa Parsoburan Barat, Demas Simangunsong, dan Camat Habinsaran, Mangisar Panjaitan, turut hadir dan memberikan sambutannya. Keduanya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh TPL.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan ini. Harapan kami masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Kami mengapresiasi TPL yang terus berkontribusi untuk kesejahteraan warga. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan lebih baik kedepannya,” ungkap Demas.

Baca Juga : PT TPL Dukung Kemajuan Desa Sanggapati

Senada dengan itu, Bangun Rajagukguk, seorang tokoh masyarakat setempat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan menyebut bahwa dukungan ini akan sangat membantu dalam memberdayakan masyarakat.

“Terutama dalam menghasilkan produk UMKM pertanian seperti pakan ternak dari jagung dan produk lainnya,” tukasnya.

Manager TPL Sektor Habinsaran Pius Butar-butar didampingi Pangeran Marpaung selaku Humas, menyampaikan dukungan ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat.

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi masyarakat. TPL berkomitmen untuk terus mendampingi dan mendukung upaya kemandirian ekonomi warga,” ujar Pinus, Sabtu (5/10/24).

Dengan semangat kebersamaan dan harapan yang tinggi, program CD/CSR ini diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Dusun Tungkonisolu, Desa Parsoburan Barat. TPL terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles